Selasa, 27 Maret 2012

"Apakah Tuhan itu ada?"

“Apakah Tuhan Itu Ada?”
Kisah ada seorang pemuda yang lama
sekolah di negeri paman Sam kembali
ke tanah air. Sesampainya di rumah ia
meminta kepada orang tuanya untuk
mencari seorang Guru agama,kiai
atau siapa pun yang bisa menjawab 3
pertanyaannya.
Akhirnya Orang tua pemuda itu
mendapatkan orang tersebut.
Pemuda : Anda siapa? Dan apakah
bisa menjawab pertanyaan-
pertanyaan
saya?
Kyai : Saya hamba Allah dan dengan
izin_Nya saya akan menjawab
pertanyaan anda
Pemuda : Anda yakin?
sedang Profesor dan banyak orang
pintar saja tidak mampu menjawab
pertanyaan saya.
Kyai : Saya akan mencoba sejauh
kemampuan saya
Pemuda : Saya punya 3 buah
pertanyaan
1. Kalau memang Tuhan itu
ada,tunjukan wujud Tuhan kepada
saya. !
2. Apakah yang di namakan takdir ?
3. Kalau syetan di ciptakan dari
api,kenapa di masukan ke neraka
yang di buat dari api,tentu
tidak menyakitkan buat syetan,sebab
mereka memiliki
unsur yang sama.
Apakah Tuhan tidak pernah berfikir
sejauh itu?
Tiba-tiba Kyai tersebut menampar pipi
si pemuda dengan keras.
Pemuda (sambil menahan sakit) :
Kenapa anda marah kepada saya?
Kyai : Saya tidak
marah…tamparan itu adalah jawaban
saya atas 3 buah pertanyaan yang
anda ajukan kepada saya.
Pemuda : Saya sungguh-sungguh
tidak mengerti.
Kyai : Bagaimana rasanya tamparan
saya?
Pemuda : Tentu saja saya merasakan
sakit.
Kyai : Jadi anda percaya bahwa sakit
itu ada?
Pemuda : Ya.
Kyai : Tunjukan pada saya wujud sakit
itu !
Pemuda : Saya tidak bisa.
Kyai : Itulah jawaban pertanyaan
pertama,kita
semua merasakan
keberadaan Tuhan tanpa mampu
melihat
wujudnya.
Kyai : Apakah tadi malam anda
bermimpi akan di tampar oleh saya?
Pemuda : Tidak.
Kyai : Apakah pernah terpikir oleh
anda akan
menerima sebuah tamparan dari saya
hari ini?
Pemuda : Tidak.
Kyai : Itulah yang di namakan Takdir.
Kyai : Terbuat dari apa tangan yang
saya gunakan untuk menampar anda?
Pemuda : Kulit.
Kyai : Terbuat dari apa pipi anda?
Pemuda : Kulit.
Kyai : Bagaimana rasanya tamparan
saya?
Pemuda : Sakit.
Kyai : Walaupun Syeitan terbuat dari
api dan Neraka terbuat dari api,jika
Tuhan berkehendak maka Neraka
akan Menjadi tempat menyakitkan
untuk syeitan.
Sahabatku,dari hati yang paling
dalam,saya ingin bertanya.
Apakah sahabat masihkan meragukan
akan ada TUHAN ??
Semoga kita semua mendapatkan
Rahmat_NYA.
Amiin Ya Robbal ‘alamiiin..

Sumber : www.manjadda-wajadda.wordpress.com

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar